Jumat, 20 Mei 2016

Penanaman Moral untuk menghindari HIV/AIDS

Oke sobat kali ini ada artikel mengenai HIV/AIDS dimana artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat. Tak perlu basa-basi langsung saja CEKIDOT :) hahahaha.....
HIV/AIDS merupakan penyakit menular yang di takuti semua kalangan manusia. Khususnya di Indonesia penyakit ini sudah tersebar di berbagai pelosok daerah. Penyakit ini menular akibat adanya kontak langsung. Seperti halya di Indonesia sekarang ini telah marak dengan kasus-kasus seksual seperti pemerkosaan dibawah umur yang dilakukan oleh banyak orang. Di mana kejadian ini bisa megakibatkan trauma kepada si korban yang bisa merusak masa depanya bahkan si korban dapat tertular dengan penyakit HIV/AIDS ketika si pelaku tersebut pada awalnya telah terjangkit dengan virus penyakit tersebut. Bahkan remaja di Indonesia sekarang ini telah banyak yang terjangkit penyakit ini yang di sebabkan oleh pergaulan bebas yang dapat merusak moral mereka.
HIV/AIDS adalah penyakit yang bisa merusak masa depan seseorang. ketika seseorang terjangkit virus ini maka dampaknya masyarakat akan menjauhinya (di kucilkan). bahkan penyakit ini bisa mengakibatkan yang namanya KEMATIAN.
Maka dari itu kita sebagai umat manusia khusunya umat muslim senantiasa menjaga diri kita baik itu kesehatan jasmani kita maupun kesehatan rohani. dimana sejak dini kita harus menjaga moral kita dan senantiasa berprilaku positif dilingkugan keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Agar terhindar dengan pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar